Rpp Kelas 4 Sd Kurikulum 2013 Tema 1 Sub Tema 1 , Pembelajaran Ke 1, 2, 3, 4, 5, 6

Selamat tiba bapak dan ibu guru di seluruh Indonesia, salam pendidikan. Pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan informasi wacana '' Rpp Kelas 4 SD Kurikulum 2013 '' pada tema 1,  Sub Tema 1 lengkap. Nah kalau bapak dan ibu guru ketika ini sedang mencari rpp ini, sangat sempurna sekali. Berikut informasi selengkapnya :



RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP) KURIKULUM 2013


Satuan Pendidikan : SD NEGERI ........................
Kelas / Semester :  IV /1
Tema :  Indahnya Kebersamaan (Tema 1) 
Sub Tema :  Keberagaman Budaya Bangsaku (Sub Tema 1)
Pembelajaran ke :  1
Alokasi waktu :  1 Hari


A. KOMPETENSI INTI
1. Menerima dan menjalankan anutan agama yang dianutnya.
2. Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan tetangga.
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya menurut rasa ingin tahu wacana dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah.
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia.

B. KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR

Muatan : IPA
Kompetensi Indikator
3.6 Memahami sifat-sifat suara dan keterkaitannya dengan indera pendengaran. 3.6.1 Menjelaskan cara menghasilkan bunyi.

4.6  Menyajikan laporan hasil pengamatan dan atau percobaan wacana sifat-sifat bunyi. 4.6.1 Menyajikan laporan pengamatan wacana cara menghasilkan bunyi.

Muatan : IPS
Kompetensi Indikator
3.2 Memahami keragaman sosial, ekonomi, budaya, etnis dan agama di provinsi setempat sebagai identitas bangsa Indonesia.
3.2.1  Mengidentifikasi keragaman budaya, etnis, dan agama dari teman-teman di kelas sebagai identitas bangsa Indonesia.
4.2 Menceritakan keragaman sosial, ekonomi, budaya, etnis dan agama di provinsi setempat sebagai identitas bangsa Indonesia.
4.2.1 Mengomunikasikan secara mulut dan goresan pena keragaman budaya, etnis, dan agama dari teman-teman di kelas sebagai identitas bangsa Indonesia.


Muatan : Bahasa Indonesia
Kompetensi Indikator
3.1 Menunjukkan gagasan pokok dan gagasan pendukung yang diperoleh dari teks lisan, tulis, atau visual.
3.1.1. Mengidentifikasi gagasan pokok dan gagasan pendukung setiap paragraf dari teks tulis.

4.1  Menata informasi yang didapat dari  teks menurut keterhubungan antar gagasan ke dalam kerangka tulis.
4.1.1 Menyajikan gagasan utama dan gagasan pendukung setiap paragraf dari teks tulis dalam bentuk peta pikiran.

C. TUJUAN 
1. Setelah membaca teks wacana keragaman budaya, siswa bisa mengidentifikasi gagasan pokok dan gagasan pendukung di setiap paragraf dari teks tersebut dengan mandiri.
2. Setelah membaca teks wacana keragaman budaya, siswa bisa menyajikan gagasan pokok dan gagasan pendukung di setiap paragraf dari teks tersebut dalam bentuk peta pikiran dengan tepat.
3. Setelah wawancara sederhana, siswa bisa menyebutkan keragaman budaya, etnis, dan agama dari teman-teman di kelas sebagai identitas bangsa Indonesia dengan lengkap.
4. Setelah diskusi, siswa bisa mengomunikasikan keragaman budaya, etnis, dan agama sahabat di kelas sebagai identitas bangsa Indonesia secara mulut dan goresan pena dengan sistematis.
5. Setelah eksplorasi, siswa bisa menjelaskan cara menghasilkan suara dari bermacam-macam benda di sekitar dengan lengkap.
6. Setelah eksplorasi dan diskusi, siswa bisa menyajikan laporan hasil pengamatan wacana cara menghasilkan suara dari bermacam-macam benda di sekitar dengan sistematis.

Untuk Link Download Rpp Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Tema 1 Sub Tema 1 , Pembelajaran ke 1, 2, 3, 4, 5, 6 berikut link downloadnya :

LINK DOWNLOAD DISINI..!!!

Demikian informasi yang sanggup kami berikan wacana '' Rpp Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Tema 1 Sub Tema 1 , Pembelajaran ke 1, 2, 3, 4, 5, 6 ''. Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung di blog kami. Jika dirasa bermanfaat silahkan bapak dan ibu guru bisa membagikan ke sahabat fb kalian.


0 Response to "Rpp Kelas 4 Sd Kurikulum 2013 Tema 1 Sub Tema 1 , Pembelajaran Ke 1, 2, 3, 4, 5, 6"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel