Tajuk Rencana Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan

Pendidikan sudah menjadi kebutuhan seluruh umat insan dan menjadi kata kunci bagi kemajuan suatu bangsa .Kita tentu sangat sadar bahwa dengan pendidikan yang berkualitas , kita bisa sejajar dengan negara lain yang sudah lebih maju . Tapi dalam kenyataan pendidikan dinegara kita dikala ini khususnya dari kualitas tidak sebagus negara-negara lain.

Untuk mengantisipasi perubahan dan tantangan yang semakin besar , maka forum pendidikan mengupayakan beberapa cara untuk meningkatkan lulusan yang berkualitas . Segala keberhasilan pun tidak lepas dari segala kondisi , Untuk mencapai keberhasilan meningkatkan mutu pendidikan maka dilakukan aneka macam upaya dengan sungguh-sungguh untuk mencari solusi dari permasalahan yang akan dihadapi.

Upaya pengkatan mutu ini menjadi penting dalam rangka menjawab menjawab aneka macam tantangan terutama Globalisasi ,Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Pergerakan Tenaga Ahli yang sanagt masif. 

Persaingan antar bangsa pun berlangsung sengit dan intensif sehingga  menuntut forum pendidikan untuk bisa melahirkan output pendidikan yang berkualitas , mempunyai keahlian dan kompetensi profesional yang siap menghadapi kompetensi global.

Pada abad teknologi gosip , Guru bukanlah satu-satunya  sumber gosip dan Ilmu Pengetahuan . Tapi tugas telah menjelma fasilitor , motivator dan dinamisator bagi akseptor didik .

Dalam kondisi ibarat itu diharapakan guru sanggup menawarkan tugas lebih besar , Dengan kata lain tugas pendidik tidak tidak sanggup digantikan oleh siapa pun dan apapun serta abad apa pun . Untuk melakukan tugas tersebut secara efektif maka perlu ditingkatkan langkah dan upaya yang sempurna dan terang , beberapa upaya peningkatan mutu pendidikan merupakan tantangan terbesar yang harus segera dilakukan oleh pemerintah ( Kemendikbud ).......


0 Response to "Tajuk Rencana Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel