» Pengertian Microsoft Word, Excel, Access, Power Point Fungsinya

Microsoft Office – Komputer merupakan perangkat yang sangat membantu dalam kehidupan. Ada banyak kegiatan yang ada di dalamnya yang membantu kita untuk sanggup mengerjakan pekerjaan semoga lebih cepat dan lebih tepat. 


Salah satu kegiatan yang sangat penting yang wajib dimiliki dan wajib dikuasai oleh seorang pengguna komputer yakni Microsoft Office. Sesuai dengan namanya, kegiatan ini sanggup membantu anda untuk mengerjakan pekerjaan kantor dengan lebih mudah.


Di dalam Microsoft Office ada banyak jenis kegiatan yang sanggup digunakan, yaitu Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Access, Microsoft Power Point dan masih banyak yang lainnya. Untuk anda yang sedang dalam masa pembelajaran untuk aplikasi-aplikasi ini, maka berikut yakni teori pengantar mengenai program-program dalam Microsoft Office tersebut.




Pengertian Microsoft Word


Komputer merupakan perangkat yang sangat membantu dalam kehidupan » PENGERTIAN MICROSOFT Word, Excel, Access, Power Point  Fungsinya
pixabay.com

Microsoft Word merupakan satu kegiatan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Program ini tidak hanya sanggup membantu pekerjaan kantor menjadi lebih gampang tapi juga dalam bidang lainnya menyerupai pekerjaan sekolah dan untuk kebutuhan-kebutuhan lainnya.


Program ini merupakan kegiatan pengolahan kata sehingga untuk anda yang ingin menciptakan dokumen yang bekerjasama dengan kata akan lebih maksimal jikalau dilakukan di sini.


Hal ini disebabkan lantaran ada banyak fungsi yang dimiliki oleh Microsoft Word yang tidak dimiliki oleh potongan Microsoft Office yang lain sehingga pekerjaan akan lebih maksimal jikalau dilakukan dengan memakai kegiatan Microsoft Word ini.


Program ini pertama kali dikenalkan pada tahun 1983, pada masa perkenalannya kegiatan ini merupakan kegiatan dikenal sebagai Multi Tool World dan dipakai untuk Xenix. Setelah itu lantaran mempunyai fungsi yang cukup menguntungkan, kegiatan Microsoft Word ini lalu dikembangkan untuk sistem operasi yang lainnya.


Secara resmi, Microsoft Word dipakai dalam sistem operasi Windows pada Microsoft Office 2003 dan sampai dikala ini terus berkembang. Dalam perjalanannya, Microsoft Word mempunyai perubahan nama yaitu pada tahun 2013 ia berganti nama menjadi Word tapi sampai dikala ini nama Microsoft Word terus menempel padanya.



Fungsi Microsoft Word


Sebagai aplikasi pengolahan kata, Microsoft Word mempunyai banyak fungsi yang penting. Karena dipakai untuk  membuat dokumen kata, maka fungsi dari Microsoft Word ini lebih menjurus pada pembuatan buku.


Oleh lantaran itu ada banyak fungsi yang dimiliki oleh Microsoft Word ini yang memudahkan anda untuk mengolah sebuah buku. Misalnya mengenai Heading, mengenai pembuatan daftar pustaka, pewarnaan huruf, pengaturan jarak, penggunaan simbol dan numbering dan masih banyak lagi yang lainnya.


Penggunaan Microsoft Word ini tidak hanya dipakai sebagai pembuatan buku cetak saja, jikalau anda mempunyai Microsoft Word versi 2010 ke atas, maka anda sudah sanggup mendapat fungsi lain yang menarik yaitu pengubahan dokumen Microsoft Word menjadi PDF.


PDF merupakan sebuah dokumen yang biasa dipakai sebagai format dari buku elektronik atau ebook. Dengan memakai aplikasi Microsoft Word ini anda juga sanggup secara eksklusif mengkonversi dokumen anda menjadi dokumen PDF. Sangat menguntungkan bukan?


Hal inilah yang menyebabkan Microsoft Word menjadi produk yang sangat digemari dan masih bertahan sampai dikala ini, tidak lain dan tidak bukan yakni lantaran fungsinya yang sangat lengkap sebagai kegiatan pengolahan kata.



Pengertian Microsoft Excel


Komputer merupakan perangkat yang sangat membantu dalam kehidupan » PENGERTIAN MICROSOFT Word, Excel, Access, Power Point  Fungsinya
pixabay.com

Program lain yang sangat penting untuk dikuasai dalam Microsoft Office yakni Microsoft Excel. Jika Microsoft Word merupakan Program yang dirancang untuk melaksanakan pengolahan kata, maka Microsoft Excel ini merupakan Program yang di desain untuk melaksanakan pengolahan angka.


Program ini merupakan Program yang dibentuk dan diaplikasikan di 2 sistem operasi yaitu pada Microsoft Windows dan juga Mac OS. Sesuai dengan tugasnya yaitu untuk melaksanakan pengolahan angka, maka Microsoft Excel dilengkapi dengan banyak sekali macam fungsi untuk kalkulasi. Dengan memakai Program ini, maka anda sanggup melaksanakan perhitungan data dalam wujud angka dengan lebih mudah.


Mulai dari menghitung, mengurang bahkan hitungan-hitungan yang sulit sekalipun. Selain itu masih banyak lagi fungsi yang dimiliki oleh Program Microsoft Excel ini. Banyaknya fungsi tersebut menyebabkan Program ini menjadi salah satu Program yang paling banyak dipakai dalam komputer user sampai dikala ini.



Fungsi Microsoft Excel


Seperti yang disebutkan sebelumnya, Program Microsoft Excel ini mempunyai sangat banyak fungsi yang sanggup dipakai dalam pengolahan data berwujud angka. Selain banyak fungsi untuk melaksanakan penghitungan angka, Microsoft Excel dilengkapi dengan kelebihan lainnya yang menciptakan Program ini menjadi makin banyak digunakan. Seperti fungsi kecerdikan dan juga sedikit fungsi pengolahan kata.


Bedanya pengolahan kata pada Microsoft Word dengan pengolahan kata pada Microsoft Excel ini yakni ada pada penggunaannya. Jika Microsoft Word memakai kata untuk dibentuk dokumen tapi Microsoft Excel melaksanakan pengolahan kata dalam rangka menghasilkan sebuah hasil.


Misalnya menyerupai pencarian nilai menurut kata tertentu semuanya sanggup dilakukan dengan memakai Microsoft Excel ini. Karena mempunyai banyak input dan menawarkan banyak akomodasi dalam pengerjaan tugas, tidak jarang banyak orang yang  malah memakai Program Microsoft Excel untuk menciptakan dokumen pengolahan kata.


Seperti dalam pembuatan dokumen yang berisi tabel. Karena lebih gampang dilakukan dengan memakai Microsoft Excel banyak orang yang malah beralih menggunakannya dibandingkan dengan memakai Microsoft Word.



Pengertian Microsoft Power Point


Komputer merupakan perangkat yang sangat membantu dalam kehidupan » PENGERTIAN MICROSOFT Word, Excel, Access, Power Point  Fungsinya
macworld.co.uk

Microsoft Power Point merupakan kegiatan yang paling artistik dibandingkan dengan kegiatan Microsoft Office yang lainnya.


Hal ini disebabkan lantaran kegiatan Microsoft Power Point ini yakni Program yang dipakai untuk tampil. Microsoft Power Point merupakan kegiatan yang dipakai untuk menciptakan slide presentasi.


Oleh lantaran itu fungsi yang dimiliki oleh Program ini sangat lengkap. Ada fungsi pengolahan kata, fungsi pengolahan angka dan juga fungsi pengolahan keindahan. Di Program ini anda sanggup memakai gambar, simbol, huruf, angka, bahkan juga grafik dengan banyak pilihan format untuk diadaptasi dengan format yang anda inginkan.


Meski ada banyak fungsi pengolahan yang sanggup dijalankan di Program Microsoft Power Point ini tapi fungsi pengolahannya tidak se detail yang dimiliki oleh Program Microsoft yang lainnya. Dalam Microsoft Power Point ini lebih fokus pada keindahan slide yang sanggup anda tampilkan.



Fungsi Microsoft Power Point


Selain mempunyai banyak fungsi menyerupai yang disebutkan sebelumnya, ada fungsi utama yang dimiliki oleh Program Microsoft Power Point ini. Fungsi tersebut yakni fungsi animasi. Program ini mempunyai banyak jenis animasi yang sanggup anda berikan pada objek dalam slide anda baik itu objek kata maupun objek grafis.


selain itu ada juga fungsi transisi untuk perpindahan slide satu ke slide yang lainnya  agar presentasi menjadi makin menarik. Sesungguhnya ada juga Program yang sanggup membantu anda untuk menciptakan presentasi yang lebih menarik dibandingkan dengan Microsoft Power Point akan tetapi biasanya akan ada watermark atau anda diminta untuk membayar untuk memakai Program mereka.


Jika anda memakai Microsoft Power Point ini anda hanya perlu membayar sekali seumur hidup pada dikala pembelian Microsoft Office dan sanggup menggunakannya secara gratis selama Program tersebut masih support.



Pengertian Microsoft Access


Komputer merupakan perangkat yang sangat membantu dalam kehidupan » PENGERTIAN MICROSOFT Word, Excel, Access, Power Point  Fungsinya
proporfs.com

Jika Microsoft Word dan juga Microsoft Excel merupakan Program yang dipakai untuk menciptakan dokumen, maka berbeda dengan Microsoft Access. Microsoft Access merupakan Program yang sangat jarang dipakai dalam penggunaan harian.


Hal ini disebabkan lantaran Program Microsoft Access ini merupakan Program yang dipakai dalam pengolahan database. Tidak banyak user akibat yang bekerja dengan memakai Program ini. Hal inilah yang menciptakan Program Microsoft Access tidak begitu populer.


Meski begitu untuk orang-orang yang memang bekerja dengan perjuangan atau mempunyai perjuangan kecil menengah, maka penggunaan Program Microsoft Access ini sanggup menawarkan manfaat yang sangat besar.


Program  ini merupakan kegiatan yang sangat membantu lantaran sanggup menawarkan banyak fungsi yang memudahkan dalam menjalankan perusahaan dengan catatan perusahaan tersebut merupakan perusahaan kecil atau menengah. Untuk mengetahui fungsi lengkapnya , maka kami akan membahasnya dalam sub potongan berikut ini.



Fungsi Microsoft Access


Seperti yang disebutkan sebelumnya Program Microsoft Access ini yakni kegiatan yang dipakai untuk mengolah database. Secara umum Program ini mempunyai fungsi yang sangat luas menyerupai menciptakan memo, menciptakan laporan, menciptakan surat, menciptakan perancangan fax, melaksanakan menciptakan desain brosur dan masih banyak lagi.


Pada dasarnya Program Microsoft Access ini merupakan kegiatan untuk menyimpan data perusahaan. Anda sanggup menciptakan database kecil-kecilan dengan memakai Program ini. Dalam Program ini anda juga sanggup memakai data eksternal dan mengimportnya ke dalam database anda.


Di dalam database ini ada fungsi menyerupai fungsi tabel yang dipakai untuk menyimpan data, fungsi Query untuk memanipulasi data, fungsi form untuk menampilkan data fungsi report untuk menciptakan laporan dan masih banyak fungsi lainnya.


Karena tidak banyak orang yang memakai Program ini, maka anda tidak banyak orang yang sanggup anda minta tolong untuk mempelajarinya. Makara satu-satunya cara untuk mempelajari Program ini yakni dengan mencari sendiri literatur untuk mempelajari Program ini.



Program Microsoft Office yang lain


Komputer merupakan perangkat yang sangat membantu dalam kehidupan » PENGERTIAN MICROSOFT Word, Excel, Access, Power Point  Fungsinya
cnet.com

Program Microsoft Office yang disebutkan di atas merupakan Program yang menawarkan manfaat yang sangat besar pada konsumennya. Selain Program di atas gotong royong  masih ada banyak lagi Program yang sanggup dapatkan dari Microsoft Office.


Salah satunya yakni Microsoft Outlook. Microsoft outlook merupakan aplikasi email. Biasanya aplikasi ini dipakai untuk perusahaan kecil menengah untuk mendapat cara komunikasi yang  aman.


Sayangnya aplikasi ini dikala ini kalah dengan aplikasi email umum atau aplikasi email domain pribadi, oleh lantaran itu kami tidak akan membahas lebih dalam mengenai Program Microsoft Outlook ini.



Penutup


Program di atas merupakan Program yang paling erat dipakai dalam masyarakat, oleh lantaran itu jikalau anda ingin menguasai Program Microsoft Office sebaiknya kenali dan dalami Program-Program yang disebutkan di atas.


Untuk sanggup mengenal Program ini dengan baik anda sanggup mempelajarinya sendiri dengan eksklusif melaksanakan praktek atau sanggup juga mencari tutorial di internet.


Untuk anda yang ingin menjadi hebat Microsoft Office, 3 kegiatan yang perlu anda dalami dengan baik yakni Microsoft Word, Microsoft Excel dan juga Microsoft Power Point. Untuk Microsoft Access anda hanya sanggup mempelajarinya jikalau anda mempunyai data yang sanggup diolah.


0 Response to "» Pengertian Microsoft Word, Excel, Access, Power Point Fungsinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel